Sabtu, 22 September 2012

Anonymous: di balik topeng para pemberontak dunia maya

2 comments
Sejak tahun 2008, internet kolektif telah meng-hack CIA, surat kabar The Sun, Gereja Scientology dan sejumlah perusahaan besar lainnya, memicu tindakan keras polisi global tahun lalu. Tapi siapa dan apa Anonymous? Sebuah bentuk baru yang radikal aktivisme - atau remaja hanya bosan? Kami berbicara dengan beberapa 'Hacktivists' dan ahli yang melacak mereka di web dalam
Anonymous: di balik topeng para pemberontak dunia maya
Para pengunjuk rasa membawa spanduk Inggris Anonymous luar Katedral St Paul di London, pada bulan Oktober 2011. Foto: Yui Mok / PA
Spalding Stasiun kereta api di Lincolnshire bukanlah tempat yang besar. Perlu waktu sekitar dua detik untuk memindai platform dan melihat orang yang aku cari untuk: Jake Davis, alias Topiary, hacker komputer yang pada satu titik tahun lalu adalah subyek dari salah satu manhunts terbesar di planet ini.

Untuk periode tahun 2011, LulzSec - sebuah cabang dari Anonymous, internet kolektif "hacktivist" yang menjadi terkenal sekitar waktu dari urusan Wikileaks - mendatangkan jejak kekacauan di seluruh web. Tindakan mereka berkisar dari transgresif - mereka telah diturunkan situs CIA dan hack ke dalam database Sony dan merilis nama pengguna lebih dari satu juta dan password - yang absurd: setelah jaringan Amerika PBS menayangkan sebuah dokumenter yang kritis tentang Julian Assange, LulzSec menyusup ke situs web mereka dan diganti homepage dengan artikel tentang Tupac Shakur, rapper (sangat banyak mati), yang menanggung judul "Tupac Masih Hidup di Selandia Baru". Selama musim semi Arab, anggota kelompok hack dan dirusak situs pemerintah Tunisia dan Mesir. Salah satu hacker, Tflow (kemudian ditemukan menjadi 16-tahun sekolah London), diduga menulis webscript yang memungkinkan aktivis untuk menghindari mengintip pemerintah.

LulzSec juga telah menyusup ke situs Soca, Badan Kejahatan Serius Terorganisir Inggris, dan menggantikan halaman depan online Sun dengan "laporan" bahwa Rupert Murdoch telah ditemukan tewas (dengan sedikit membantu FBI dalam paragraf penutup : ia sudah ditemukan, katanya, "di taman yang terkenal topiary nya").

Untuk sementara waktu, LulzSec menuntut dan menangkap perhatian dunia. Tweets mereka menjadi berita utama. Lelucon mereka retweeted oleh ribuan. Dan di sana, menunggu saya di stasiun Spalding, adalah LulzSec PR guru. "Carilah anak pucat yang perlu potong rambut," dia mengirim sms saya. Dan dia tidak salah. Dia sangat pucat dan bisa lakukan dengan potong rambut. Dan dia mustahil muda: hanya 19th. Seorang remaja kurus dengan aksen Skotlandia yang lembut - untuk jangka waktu tahun lalu, selama "50 hari Lulz" - berlari memutar di sekitar lembaga penegak hukum di beberapa benua.

Tentu saja, saya sudah tahu apa yang Jake Davis tampak seperti, karena pada bulan Juli tahun lalu, Davis, kemudian 18th, ditangkap di rumahnya di Kepulauan Shetland. Dan setelah dituduh lima kejahatan yang berhubungan dengan hacking dan dibebaskan dengan jaminan, ia muncul ke matahari di luar pengadilan Westminster hakim bagi dunia untuk melihat. Anonymous tiba-tiba wajah: wajah dan adalah seorang pemuda, sembunyi-sembunyi berambut berminyak, mengenakan sepasang kacamata hitam dan membawa sebuah buku berjudul Radikal Bebas: The Anarchy Rahasia Sains. Jika Anda harus membayangkan apa seorang hacker komputer remaja akan terlihat seperti, ini adalah itu.

Episode itu berita halaman depan di website di seluruh dunia, sebagai serangkaian penangkapan yang dibuat: 19 tahun Ryan Cleary dari Essex, 16 tahun Tflow dari London, 27 tahun Jeremy Hammond dari Chicago; seorang tentara 25 tahun mantan, Ryan Ackroyd, dari Doncaster, 19 tahun Darren Martyn (atau PwnSauce), dari Galway, dan Donncha O'Cearrbhail (atau Palladium), juga 19 dan dari Offaly, Irlandia. Penangkapan terbaru, 12 hari lalu, adalah lain, Amerika 20 tahun Raynaldo Rivera of Arizona.

Pada bulan Maret tahun ini datang kabar tentang bagaimana hal itu terjadi: FBI telah berubah anggota LulzSec di New York, 28-tahun Puerto Rico ayah dari dua disebut Hector Xavier Monsegur, dikenal online sebagai "Sabu", dan digunakan dia sebagai mereka informan. Rasanya seperti The Sopranos, tapi bukannya kejahatan terorganisir dan hitmen Italia itu melibatkan remaja duduk di layar komputer. Dan mungkin yang paling membingungkan dari semua, sebagian besar pemain utama tampaknya tinggal di Inggris atau Irlandia.

Gabriella Coleman, profesor literasi ilmiah dan teknologi di McGill University, di Montreal, mungkin tahu lebih banyak tentang Anonymous daripada siapa pun di planet ini. Dia telah mempelajari mereka dari saat mereka pertama kali muncul sebagai kekuatan politik baru pada tahun 2008, dan mengatakan bahwa itu bukan kebetulan bahwa begitu banyak dari penangkapan itu warga Inggris dan Irlandia. Anonymous adalah, baru yang luas, kekuatan global kurang dipahami yang mengkhususkan diri dalam "ultra-terkoordinasi motherfuckery", sebagai salah satu kontak Coleman menempatkan. Dan itu menarik berikut British besar.

Dalam chatroom mana Anons berkumpul, Parmy Olson, seorang jurnalis yang berbasis di London dengan majalah Forbes, menemukan sambungan Inggris menyilaukan jelas. Bukunya, We Are Anonymous: Di dalam Dunia Hacker dari LulzSec, Anonymous, dan pemberontakan Cyber ​​Global, yang diterbitkan di Amerika bulan Juni ini, menawarkan wawasan yang cemerlang ke dunia Hacktivists '. Hampir kebetulan, Olson memetakan kemunculan dan dominasi LulzSec, mengikuti liku-liku dari cerita seperti itu terjadi. "Dan," katanya, "Anda hanya bisa melihat banyak orang berbicara tentang hal-hal Inggris, acara televisi Inggris, mereka berbicara dengan ejaan bahasa Inggris Anda bisa mengatakan mereka adalah Inggris.."

Olson bertemu Jake Davis sebelum ia kembali ke Jake Davis - ketika ia masih Topiary - di Shetlands. "Butuh waktu satu setengah hari hanya untuk sampai ke sana," katanya. "Dan itu memalukan benar Dia adalah salah satu hacker paling dicari di planet ini,. Dan ia hanya tampak begitu muda."

Setahun adalah waktu yang lama, meskipun, ketika Anda 18. Aku sudah mengharapkan seorang geek sosial canggung, tapi Davis ternyata terbuka berwajah, cerewet, baik pada kontak mata dan tidak culun sama sekali, meskipun ini mungkin ada hubungannya dengan fakta bahwa ia belum diperbolehkan akses ke internet selama lebih dari 12 bulan. Dia mengaku bersalah melakukan persekongkolan penyalahgunaan komputer bawah Undang-Undang Penyalahgunaan Komputer dan kembali di pengadilan pada bulan April tahun depan. Dia juga menunggu untuk melihat apakah dia akan diadili pada biaya lain: konspirasi untuk melakukan penipuan (CPS sedang mengevaluasi apakah pengadilan adalah untuk kepentingan umum, mengingat bahwa dia sudah mengaku bersalah atas dakwaan pertama). Dia saat ini di kebebasan dengan syarat bahwa ia memakai tag elektronik, adalah rumah dengan 10, dan hidup dengan ibunya (yang pindah ke Spalding sesaat sebelum penangkapannya).

Dan bahwa dia pergi tempat di dekat internet. Satu-satunya alat untuk berkomunikasi dengan dunia luar adalah sebuah ponsel yang terlihat seperti itu adalah model baru sekitar tahun 1995. Dan kejutan terbesar - tidak hanya untuk saya, tapi dia - adalah bahwa dia hampir hilang internet sama sekali. "Saya benar-benar merasa jauh lebih baik dalam diri saya hidup saya adalah internet, cukup banyak. Itu mengobrol di kelompok internet dan mengumpulkan teman-teman.. Dan aku punya ada kehidupan luar. Setahun lalu saya hanya akan menjadi kepala-down jenis berjalan bersama, bergumam monosyllabically. "

Itu adalah bahwa kurangnya kontak dengan dunia luar yang telah menyebabkan Jake Davis kepada saya. Dia membantu Parmy Olson dengan bukunya, dan dia tampaknya tertarik untuk memiliki beberapa bentuk komunikasi dengan dunia luar. Karena berkomunikasi adalah baik khusus dan apa yang berhasil membawanya ke kekacauan ini di tempat pertama.

"Hidup di Shetlands, saya tidak memahami dampak dari apa yang kami lakukan," katanya. "Saya tidak mengerti dampak pada dunia nyata Dan sekarang. Bahwa aku di sini di Spalding, dan aku sudah banyak di London, aku agak melihat bahwa dunia tidak berputar dan itu bukan tentang bersembunyi di tidur. "

Apa yang tampaknya luar biasa, bahkan sekarang (dan mungkin, terutama, untuk Jake), adalah bagaimana hidup remaja yang sedikit bermasalah di pulau dua-domba Yell, di Kepulauan Shetland - tempat sebagai terisolir dan terpencil seperti di mana saja di Bumi - datang ke menemukan dirinya di jantung sebuah gerakan politik radikal global.

Tapi kemudian, mungkin itu intinya. Ketika saya bertemu Gabriella Coleman di Edinburgh dia menghabiskan pertemuan malam sebelumnya salah satu kontak nya, yang tinggal di croft terpencil di pedesaan Skotlandia. "Dia dimasak saya pheasant," katanya. Olson, juga menemukan bahwa jumlah yang tidak proporsional kontak dia bertemu "tinggal di out-of-the-way-tempat".

Untuk Jake, yang tinggal di Shetlands, internet menjadi segalanya nya. Itu di mana ia membuat teman-teman dan disosialisasikan. "Itu tempat saya belajar hampir semua yang saya ketahui sekarang. Hal yang paling aku rindu adalah Wikipedia. Maksudku, di sekolah saya belajar untuk merajut Aku benar-benar perajut yang cukup bagus sekarang.." Jake memiliki masa kecil yang agak sulit, dan bahwa (dikombinasikan dengan pelajaran merajut) membuatnya putus sekolah di 13, tak lama setelah ayah tirinya tewas dalam kecelakaan.

Yang mengejutkan, pada awalnya, adalah bahwa dia tidak bahagia bahwa ia tertangkap, atau bahwa ia menghadapi kemungkinan beberapa tahun di penjara. "Orang mengatakan bahwa penjara adalah buruk, tapi aku tinggal di kamarku dengan komputer selama bertahun-tahun Itu tidak akan menjadi seburuk itu.. Aku hanya ingin pergi dan melakukan kalimat saya dan mendapatkan pendidikan saya di sana. Saya ingin mendapatkan pendidikan yang benar-benar baik dan hanya membaca banyak buku. "

Itu jika ia tidak mendapatkan diekstradisi - karena ia telah didakwa di Amerika, juga, di mana hacker sesama menghadapi hingga 20 tahun di dalamnya. Sebaliknya, di Irlandia tidak ada biaya telah diajukan terhadap hacker ditangkap. Anonymous mungkin merupakan fenomena internasional tetapi tidak ada konsensus (belum) tentang bagaimana polisi internet.

Apa yang terlihat jelas tentang Jake Davis (dan tentang banyak orang yang terlibat dengan Anonymous) adalah seberapa terang dan cerdas dia. Dan bagaimana internet adalah di mana mereka menemukan outlet untuk kecerdasan mereka - outlet yang entah bagaimana tampaknya telah menghindari mereka dalam kehidupan nyata. "Ini bukan hanya orang normal yang menemukan diri mereka dalam situasi yang luar biasa," kata Parmy Olson. "Mereka benar-benar adalah individu yang luar biasa dalam keadaan yang luar biasa."

Apa yang saya temukan sangat menarik tentang Davis adalah bagaimana benar-benar ia tampaknya telah dikecewakan oleh sistem pendidikan. Hal ini sepenuhnya gagal untuk mengungkap atau memelihara bakatnya. "Saya benar-benar tidak punya kualifikasi tunggal untuk nama saya," katanya padaku pada satu titik, dan tampak agak malu-malu. Davis bangkit untuk menonjol di Anonymous dan kemudian LulzSec bukan karena dia adalah beberapa pakar hacker - dia tidak, keterampilan teknis yang terbatas - tetapi karena ia adalah seorang penulis alami berbakat dan komunikator. Antara lain, ia menguasai akun Twitter LulzSec, dari yang dikeluarkan sebagainya aliran pernyataan Canda, yang terakhir memiliki perasaan nubuatan itu: "Anda tidak dapat menangkap ide," katanya. Yang mungkin benar, tapi hampir persis sebulan kemudian tim polisi menyerbu masuk ke ruang tamunya, dan kemudian menerbangkannya dengan pesawat khusus carteran ke London, tempat ia belum pernah ke sebelumnya. "Itu seperti pergi ke masa depan atau sesuatu," katanya.

Anda tidak dapat menangkap ide, meskipun. Dan meskipun dampak Anonymous mungkin telah dibesar-besarkan (paling tidak dengan sendirinya), pada intinya adalah ide radikal: bahwa internet dapat mengaktifkan massa, partisipatif, tindakan mungkin ilegal dengan cara dunia belum pernah terlihat sebelumnya. Tindakan yang dapat dikendalikan oleh pemerintah baik atau badan-badan internasional, dan yang diputuskan oleh gerombolan tersebut, ditetapkan oleh gerombolan, dan diawasi oleh gerombolan tersebut.

Menurut Parmy Olson, yang "hivemind", atau membuat orang untuk "percaya pada kekuatan" dari hivemind tersebut, mungkin prestasi Anonymous terbesar. Tidak ada organisasi pusat (meskipun ada penyelenggara) dan tidak ada keanggotaan resmi. Dalam beberapa hal menyerupai terbaru lainnya un-organisasi, al-Qaida. Jika Anda percaya pada Anonymous, dan menyebut diri Anonymous, Anda Anonymous.

Dan pada tahun 2008, itu tampaknya datang entah dari mana. Pada saat itu, Gabriella Coleman sedang mempelajari komunitas Open Source (jaringan programmer yang percaya, dan mengembangkan, perangkat lunak bebas terbuka untuk semua) dan berbasis di University of Alberta, yang kebetulan memiliki arsip Scientology terbesar di dunia . Dan dia tidak bisa membantu tetapi melihat apa yang terjadi ketika sebuah video dari Tom Cruise sedang diwawancarai tentang Scientology muncul di internet. Sekelompok hacker online mulai "trolling" (mengejek, berusaha untuk mendapatkan kenaikan keluar dari) Gereja Scientology. Untuk banyak orang, video - dimaksudkan untuk tujuan PR internal saja dalam gereja - adalah provokasi cukup: Cruise muncul sebagai, orang gila asli bonafide, putar-bermata agama. Kemudian hal meningkat. Gereja mulai mengeluarkan ancaman hukum terhadap situs hosting video, dan inilah upaya untuk polisi internet yang mendorong orang-orang tertentu untuk bangkit dan mencoba untuk mempertahankannya.

"Apa yang saya sadari," kata Coleman, "adalah bahwa Gereja Scientology adalah seperti musuh yang sempurna Itu adalah mimpi buruk Geeks 'terburuk,. Karena merupakan agama ilmu pengetahuan dan teknologi, tetapi teknologi tidak bekerja dan ilmu pengetahuan adalah pseudosains Dan itu adalah agama yang sangat eksklusif:.. mereka memiliki kontrol yang sangat agresif atas merek dagang dan hak cipta, sehingga dalam segala hal sepertinya hacker melihat bagaimana gereja itu seperti mereka, tapi kejahatan mereka kembar "

Dan dengan berbuat demikian, mereka juga menyadari bahwa mereka memiliki kekuatan yang belum direalisasi sampai sekarang: kekuatan dalam jumlah. Alih-alih hanya pementasan protes secara online, hari protes global terorganisir. Dan pada tanggal 10 Februari 2008, 7.000 orang muncul di 127 kota di seluruh dunia. Mereka tidak tahu kemudian, tetapi sebuah gerakan politik baru lahir. "Kami Anonymous," membaca salah satu brosur. "Kami Legiun Kami tidak memaafkan.. Kami tidak lupa. Mengharapkan kita."

Berbicara dengan Coleman dan Olson, saya pikir saya mendapatkan pegangan tentang Anonymous, dan apa itu dan apa yang telah dilakukan. Dan kemudian saya mulai masuk ke chatroom Anonymous, di IRC (internet relay chat), pada "web yang mendalam" yang disebut, tempat terduga oleh Google. Dan saya menyadari bahwa saya tidak mengerti apa-apa. Orang-orang hanya tampaknya akan berbicara tentang omong kosong acak dalam akronim saya tidak mengerti. Ini membingungkan kacau. Ada orang-orang yang memasuki ruangan setiap lima detik, orang yang meninggalkan, orang mengubah julukan mereka. Dan kemudian ada gaul tersebut. Setiap orang adalah homo: ada Newfags (pendatang baru) dan oldfags (tua-timer) dan fagfags (homoseksual) dan moralfags (yang dianggap mengambil moral yang tinggi). Saya menyadari bahwa saya newsfag a. Tapi aku tidak bisa melihat rencana untuk menaklukkan alam semesta antara misogynism kasual dan lelucon Aids.

Ini hanya pada saluran reporter yang saya temukan orang-orang yang dapat mengetikkan kalimat dan berbicara bahasa yang saya akui sebagai bahasa Inggris. Ini mana yang dipilih sendiri Anons berinteraksi dengan pers dan menjelaskan tujuan Anonymous. Sebuah The_Poet 17 tahun disebut, yang memberitahu saya dia keturunan Iran, mengatakan ia menjadi terlibat karena Operasi Iran (atau OpIran seperti itu diketahui, Anonymous kampanye untuk membantu para aktivis di Iran menyusul terpilihnya kembali Mahmoud Ahmadinejad pada tahun 2009) . Dia ingin merasa bahwa ia melakukan sesuatu untuk membantu para aktivis di sana. Dia di sekolah, katanya, dan dia sekitar sebagai komputer-savvy seperti saya ketika ia menemukan forum (yaitu, tidak terlalu) tapi sekarang dia menghabiskan hingga lima atau lebih jam sehari di atasnya. Kami mengobrol pergi, dan dia memberitahu saya bahwa memiliki siaran pers rancangan membantu dan sejenisnya, dan telah menjadi tertarik pada urusan dunia, dia sekarang mempertimbangkan diplomasi sebagai karier. Meskipun mengatakan Anda berada di Anonymous adalah mungkin bukan langkah CV-bangunan yang paling jelas, aku berani.

Ini akhir ketika kita chatting, sekitar waktu Inggris 1 am, dan jelas dia di Eropa di suatu tempat, dan itu sekolah keesokan harinya. "Pergi ke tempat tidur," Aku terus mengatakan kepadanya. Dan aku tidak bisa membantu tapi merasa lega ketika dia memberitahu saya bahwa dia tidak melakukan sesuatu yang ilegal. Karena melalui protokol chatting dienkripsi, Jabber (langkah pertama untuk berkomunikasi dengan siapa pun di dunia Anon), saya mengobrol dengan yang lain Anon remaja yang ditangkap, tetapi tidak pernah dikenakan biaya. Dia beruntung. "Saya belum matang dan bodoh dan sembrono," katanya. "Saya menyebabkan banyak kerusakan menyakiti banyak orang yang tidak bersalah.. Saya menempatkan jutaan orang pada risiko pencurian identitas dengan membocorkan password mereka. Hal ini tidak pernah dibenarkan. Pernah."

Tapi Anda melakukannya karena ...?

"Pada saat itu, tampaknya menyenangkan."

Karena menyenangkan adalah fondasi dari semua itu. "Trolling". Mengagitasi. Mengambil kencing. Berbohong kepada, memanipulasi dan mengambil dalam sesama pengguna internet. Membuat lelucon dari segala sesuatu. Jake tersangka itu mengapa begitu besar di Inggris. "Humor Anon cukup gelap dan ironis dan cukup mirip dengan humor Inggris," katanya. Asal usul "lulz" adalah korupsi lols, yang berarti "tertawa keras" (dan bukan "banyak cinta", sebagaimana David Cameron pikir ketika ia menempatkan LOL pada akhir teks untuk Rebekah Brooks).

Ini semua tentang lulz. Pada 4chan, "gambar board" (seperti papan chatting, tetapi di mana orang datang awalnya untuk berbagi gambar, dan yang / b / - atau "random" - papan menelurkan gagasan Anonymous), apapun itu. Sama asalkan itu tidak ditanggapi secara serius. Bahkan, 4chan adalah pencetus ratusan meme internet dan video viral, banyak yang telah menemukan cara mereka ke media mainstream.

Sangat mudah untuk tumbuh paranoid meneliti artikel tentang Anonymous. Beberapa hal-hal buruk terjadi pada orang-orang yang telah kusut dengan mereka. Tindakan pertama kolektif LulzSec adalah melawan Aaron Barr, CEO dari sebuah perusahaan keamanan internet, HBGary Inc, yang mengaku telah menembus Anonymous dan bekerja tahu siapa pemain tengah itu. Untuk memotong cerita panjang pendek, ia tidak. LulzSec retak password email nya, download 40.000 email dan dirilis mereka di online torrent bagi siapa saja untuk dibaca.

Segera setelah saya mulai nongkrong di chatroom Anonymous, komputer saya mulai berjalan perlahan. Telepon saya mulai glitching. Saya mulai terbangun di malam hari dengan mimpi paranoid. Quinn Norton, seorang reporter untuk majalah Wired, memberitahu saya bahwa ada budaya yang kuat dalam kelompok tidak menyerang pers. Meski begitu, dia menduga mungkin ada "cache dokumen [saya] di suatu tempat, tapi mereka tidak melakukan sesuatu yang buruk dengan mereka". Hal utama yang perlu diingat jika menulis tentang mereka, katanya, adalah "tidak menjadi brengsek".

Saya memberitahu Jake tentang paranoia saya. "Aku punya itu setiap hari," katanya. "Setiap pagi saya menghabiskan satu jam melakukan pencarian dan menjalankan script tertentu untuk membuat saya merasa lebih baik." Tapi dalam kasusnya, setidaknya, ia datang ke disangkal lama yang hanya karena Anda paranoid, itu tidak berarti bahwa tidak ada seseorang yang mengikuti Anda.

Ketika Sabu, para pengkhianat Anonymous, tertangkap oleh FBI, ia menghilang secara offline selama 24 jam, dan ketika ia kembali kisahnya tidak cukup bersatu. "Saya benar-benar curiga padanya," kata Jake. "Aku hanya terlalu bodoh untuk melakukan sesuatu tentang hal itu Gagasan bahwa ada sekelompok FBI keluar untuk mendapatkan saya adalah jenis barang yang terjadi dalam film. Dan aku dari Kepulauan Shetland.. FBI tidak akan akan menggunakan salah satu teman saya untuk memata-matai saya. Itu terjadi dalam film-film action Amerika, itu bukan kehidupan nyata Dan ternyata ini adalah persis apa yang terjadi.. "

Itu lebih aneh dalam beberapa hal untuk Gabriella Coleman. Dia bertemu Sabu di New York sebelum penangkapan, dan segera ia tahu bahwa ia harus bekerja untuk FBI. "Saya hanya tahu," katanya. "Tak ada jalan sementara ia masih hacker paling dicari di dunia bahwa ia akan ingin bertemu dengan saya kecuali ia telah ditangkap aku tahu dia sudah ditangkap.. Tapi tentu saja, saya tidak bisa memberitahu siapa pun. Dan itu benar-benar sulit. "

Sebagai seorang antropolog belajar Anonymous, di kali, katanya, ia merasa seperti persilangan antara "detektif dan imam". Dia menyaksikan kelompok terbentuk dari saat pemberontakan Scientology, dan online, di chatroom, pada saat itu memukul waktu besar: WikiLeaks.

Julian Assange baru saja merilis kabel diplomatik AS, PayPal telah mengumumkan bahwa mereka tidak lagi menerima sumbangan atas nama Wikileaks ', dan internet itu gempar. "Ada 7.000 orang waktu masuk ke saluran [chat room] saat, biasanya, di sangat paling akan ada 1.000," kata Coleman. "Lebih dari 35.000 orang mengunduh perangkat lunak."

"Perangkat lunak" adalah sesuatu yang disebut rendah orbit ion cannon (Loic), dan itu berarti bahwa setiap orang dengan beberapa klik mouse bisa menjadi "hacker", atau setidaknya seorang penyerang situs. Komputer di seluruh dunia mulai mengirimkan paket informasi ke situs PayPal dan Visa, membanjiri server dengan serangan DDoS (distributed denial of service). Dalam bukunya, Parmy Olson menjelaskan apa yang sebenarnya terjadi. Situs-situs PayPal dan Visa diserang berhasil, tetapi pelaku utama adalah bukan "sarang": kekuatan tembakan nyata datang dari beberapa individu dengan "botnet", jaringan ilegal komputer dikompromikan. Olson menyarankan sarang adalah mitos PR.

Namun, itu adalah mitos PR berbahaya. Beberapa bulan setelah serangan, FBI mulai menangkap orang: orang-orang yang telah ditarik ke Anonim oleh retorika, dan baik tidak menyadari bahwa apa yang mereka lakukan adalah ilegal, tidak memiliki cukup nous teknis untuk menutupi jejak mereka , atau hanya tidak peduli. Ada mahasiswa, profesional kelas menengah ... Anonymous tidak hanya "anak-anak yang tinggal di ruang bawah tanah stereotip ibu mereka", seperti yang dikatakan Coleman. "Anda mungkin akan menemukan setidaknya beberapa di departemen IT Anda."

Tetapi ketika Anda melihat, misalnya, pada sifat visual yang menakjubkan dari beberapa desain Anonymous, yang seharusnya tidak datang sebagai kejutan terlalu besar. Atau kecemerlangan operasinya di Mesir dan Tunisia, dan baru-baru di Suriah. Pada yang paling kuat dan menarik, itu telah melompat ke pertahanan internet itu sendiri. Itu hanya ketika Anonymous mulai menyoroti apa yang terjadi di Tunisia, misalnya, setelah pemerintah melarang Wikileaks pada akhir 2010, bahwa sisa dari pers dunia mulai memperhatikan apa yang menjadi musim semi Arab.

Ini adalah "seni politik sebagai tontonan", menurut Coleman. Dan itu berdiri dalam oposisi terhadap hampir semua masyarakat arus utama memegang Sayang. Ketenaran individu tidak dicari atau menyambut. Anons yang menarik perhatian kepada diri mereka sendiri atau mengklaim berbicara untuk Anonymous yang dikucilkan. "Ini hampir seperti kebalikan dari segala sesuatu yang media sosial singkatan," kata Coleman. "Mereka mendramatisasi pentingnya anonimitas dan privasi di era ketika keduanya cepat mengikis Mereka adalah anti-Facebook.."

Menjadi anonim adalah sumber daya Jake: tak seorang pun tahu dia masih kecil. Itu, dan gagasan dari sarang. "Semua orang diam-diam tahu bahwa semua orang [di Anonymous] adalah jenis pria, kesepian culun," kata Jake. "Tapi kita semua mengabaikannya, dan kita semua memainkan permainan Anon di mana kita semua Anons tak terkalahkan."

Dan mereka kebanyakan orang. Anonymous sangat laki-laki. Dalam Peraturan Internet, yang keluar dari situs 4chan, Aturan 30 menyatakan "tidak ada perempuan di internet". Aturan sebelumnya menyatakan bahwa "semua gadis-gadis adalah laki-laki dan semua anak-anak yang menyamar agen FBI", yang berisi butir-butir kebenaran.

Pada waktu itu tampaknya seperti Anonymous merupakan sarang sedikit remaja naif yang akan mendapat masalah. Remaja selalu bertindak keluar. Sekarang mereka bisa bertindak keluar di panggung global, di mana hanya dengan beberapa klik mouse dapat menyebabkan mereka menghabiskan 20 tahun berikutnya di balik jeruji besi. Tidak mungkin untuk menggeneralisasi, namun. Salah satu tokoh di balik salah satu Twitter Anonymous paling populer feed mengatakan kepada Coleman bahwa ia adalah "anggota persen per 1". "Dia selalu di Paris berlibur," katanya padaku. "Dia seorang insinyur yang sangat, sangat kaya dan dia sangat berhati-hati dalam menyembunyikan identitasnya."

Dan pada saluran reporter #, saya chatting untuk sementara waktu ke Anon disebut "nsh", yang memberitahu saya bahwa apa yang kita saksikan adalah "munculnya jenis baru identitas, dan dengan itu bentuk baru politik identitas. politik tradisional melayani demografi tetap, mengharuskan peserta memiliki kontinuitas identitas, dapat terletak di geografi ini adalah hal-hal yang bisa dihilangkan [dengan] online,. dan telah, dengan efek yang besar. "

Dia menyukai sedikit kata-kata yang panjang, nsh, dan dia suka analogi sejarah. Serangan acak pada website yang benar-benar versi kontemporer menulis slogan politik di dinding, katanya. Ini seperti vandalisme online. "Tapi Vandal," tulisnya, "mendapat tongkat pendek, historis, tidak mereka?" Dia tidak akan mengatakan apa-apa tentang dirinya, tapi saya duga adalah dia Inggris dan belajar di salah satu universitas kita lebih baik. Ini mungkin bukan suatu kebetulan bahwa kedua Cambridge dan universitas Oxford telah ditargetkan dalam dua minggu terakhir, sebagai bagian dari Operasi berlangsung Anonymous Assange Gratis. Jika Anda akan untuk menyemprot-cat dinding, Anda mungkin juga melakukannya di suatu tempat pasangan Anda akan melihatnya. Saya suka joshing dengan nsh, tapi saya merasakan perbedaan generasi. Ketika ia membuat lelucon, dia sinyal dengan emoticon. Ketika saya membuat lelucon, ia mengatakan "lol". Saya harus mengatakan, "Ha, ha!" karena jika tidak, saya katakan padanya, "Aku akan terdengar seperti Ali G. Ini akan memalukan Seperti mendengar Anda gran mencoba untuk rap.."

"Tidak ada penilaian yang jelas-cut moral" dari Anonymous yang dapat dibuat, kata Gabriella Coleman. "Tapi jika Anda menyakiti internet, berhati-hatilah, karena internet mungkin menyakiti Anda kembali."

Di Spalding, Jake Davis dapat masuk akal bahkan kurang dari itu, meskipun, untuk sementara waktu, dia itu. Pengacaranya telah membuat dia membaca ratusan halaman chat log sebagai bagian dari kasusnya. "Dan saya hanya berpikir 'Siapa orang ini Topiary?'" Katanya. "Dia hanya penuh omong kosong Kami mencoba untuk melakukan sesuatu yang lucu, sesuatu yang politis, sesuatu yang ideologis, dan akhirnya hanya menjadi berantakan.."

Saya mungkin lebih bingung tentang Anonymous sekarang daripada ketika saya mulai meneliti artikel ini. Ketika saya melihat pastebin.com, yang mana hacker memasang kesedihan data terbaru, hasil hacking terbaru mereka dan operasi perusakan, target tampak acak, sesat.

"Cadwal, selalu ada kotoran gila terjadi di Anonymous," menceritakan sebuah Anon disebut KnowledgeUS saya. "Ini bahkan sulit untuk Anon untuk mengetahui semua yang terjadi dengan Anonymous."

Itu membuat saya merasa sedikit lebih baik. "Ha, ha!" Saya katakan. Karena Anonymous adalah sesuatu yang dimiliki oleh generasi baru. Ini internet mereka. Mereka Anonymous. Dan pada usia saya, saya terlalu tua untuk lulz.

2 komentar: